SEKILAS INFO
: - Sabtu, 19-09-2020
  • 3 bulan yang lalu / Keluarga Besar MTs NU Raum menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1441 H “MOHON MAAF LAHIR BATIN”
  • 4 bulan yang lalu / Pelaksanaan PAT kelas 7 dan 8 In Syaa Allah 3 – 11 Juni 2020
  • 5 bulan yang lalu / Berdasarkan edaran dari Kemenag RI Nomor: 6370/Kw.11.2/1/PP.00/05/2020,  tentang Penyelenggaraan  Pembelajaran jarak jauh dan Libur Akhir Tahun bahwa Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) secara mandiri di rumah   diperpanjang  sampai tanggal 20 Juni 2020.
UKS Raum ada Tamu dari Puskesmas Wedung

Kesehatan sangatlah penting. Kita pasti sepakat dengan pernyataan tersebut. Bayangkan jika bertahun-tahun kita sakit. Apa yang bisa dilakukan. Pasti hanya tidur-tiduran ditempat istirahat. Hal itulah salah satu poin penting yang disampakan drg. Yulia Rahmawati saat berkunjung di MTs NU Raudlatul Muallimin.

Kedatangan drg. Yulia dan Ibu Nadir di MTs NU Raum tidak lain dan tidak bukan adalah melaksanakan program kerja sama yang sudah beberapa tahun terjalin antara MTs NU Raum dengan Puskesmas Wedung. Dalam program kerjasama tersebut tertuang poin bahwa secara rutin Puskesmas WEedung akan datang untuk membicarakan hal-hal yang terkait dengan kesehatan. Jadi, tidak mengherankan kedatangan beliau disambut oleh Ibu Hj. Umi Thoifah, S. Ag. dan Bapak Yoyok Tri Handoyo, S. Pd.

.Hj. Umi Thoifah, S. Ag dan Bapak Yoyok Tri Handoyo, S. Pd. adalah dua orang guru yang bertanggung jawab atas  UKS, Ekstra PMR, dan hal-hal terkait dengan masalah kesehatan di MTs NU Raudlatul Muallimin. Lewat beliaulah, kebersihan lingkungan, kantin sehat, MCK, kegiatan kesehatan dapat tertangani dengan baik.

Dalam pertemuan antara kedua belah pihak bahwa mts raum perlu melakukan bebenahan ruang UKS. Salahsatu yang wajib diusahakan adalah tempat cuci tangan, tempat tidur pasien masih kurang, dan perlu ada buku-buku bacaaan yang terkait dengan kesehatan. Selain itu Ibu dokter juga nebdorong agar setiap siswa yang membuang sampah sembarangan agar didenda sebesar lima ratus rupiah. Uang tersebut jika terkumpul bisa digunakan untuk membeli hal-hal yang belum ada di UKS MTs NU Raum. Jadi harus ada pendanaan lain yang beradsal dari siswa selain anggaran yang diberikan dari madrasah.

Ahirnya ketika menjelang solat dhuhur drg. Yulia Rahmawati dan Ibu Nadir bergegas pamit dan akan melanjutkan ke madrasah-madrasah yang lain. Terima kasih disampaikan kepada kedua beliau atas evaluasi dan saran-sarannya. Semoga amal ibu berdua mendapat balasan dari Allah SWT. Amin Amin Ya Robal Alamin.

Semoga

Share

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MTs NU Raudlatul Muallimin

Map Sekolah

Data Sekolah

MTs NU Raudlatul Muallimin

NPSN : 20364399 / NSM : 121233210093

Jalan Raya Ngawen No.19, Ds. Ngawen RT.04 RW.01
KEC. Kec. Wedung
KAB. Kab. Demak
PROV. Prov. Jawa Tengah
KODE POS 59554
TELEPON (0291) 6906116
FAX (0291) 6906116
EMAIL mtsnuraum3@gmail.com