Sosialisasi UNBK 2018 Sub Rayon 03 di MTs NU Raum

Wedung. 13/04/2018 Pukul 03.00 WIB, Kasi Mapenda Kab Demak H Juair berkenan membuka sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs di MTs NU Raudlatul Muallimin. Bersama beliau hadir juga tim teknis dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kab Demak.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Mapenda mengucapkan terima kasih kepada Kepala-kepala MTs yang telah berjuang agar siswa-siswi MTs dapat mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer. Kepada Proktor Kasi mapenda, berharap para proktor betul-betul memperhatkan juknis agar dalam memandu peserta ujian tidak terjadi kesalahan. Proktor tugasnya sangat berat, untuk itu belai berpresan kepada para Kepala Madrasah agar memperhatikan kebutuhan para proktor.

Selain berpesan kepada Kepala dan proktor, Kasi Mapenda juga memberi pengarahan kepada para pengawas yang hadir pada saat itu. Penawas harus memperhatikan pakain yangtelah ditentukan dan tidak boleh membawa HP di dalam ruangan. “Jangan bermain WA terus,” begitu ucapan Pak Kasi yang disambut tepuk tangan peserta sosialisasi.

Setelah pengarahan dari Kasi Mapenda, dianjutkan arahan dan informasi ter update tentang UNBK yang disampaikan Bpk Budiatmoko dari Kemendiknas. Hal hal baru terkait dengan UNBK disampaikan dengan runtut sehingga peserta sosiali sasi menjadi lebih paham. Hal baru yang disampaikan beliau adaah tombol baru yang disebut transfer respon. tombol tersebut akan muncu saat singkronisasi dan berguina saat VHD rusak.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab peserta sosialisasi kepada tim teknis dari Kabupaten. Beberapa proktor menanyakan hal-hal yang belum dipahami dalam penjelasan atau langsung kendala yang dihadapi di lapangan. Setelah tidak ada pertanyaan dari peserta akhirnya sosialisasi UNBK 2018 di MTs Nu Raudlatul Muallimin di akhiri,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.