Peringatan 1 Muharam 1441 di BPP Ma’arif NU Raum

Perayaan pergantian Tahun Baru Islam 1441 Hijriah dilakuan di sejumlah daerah di Indonesia. Setiap daerah memiliki cara tersendiri dalam merayakan tahun baru tersebut, salah satunya warga BPP Ma’rif NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak..

Badan Pelaksana Pendidikan Ma’arif NU Raudlatul Muallimin, yang terdiri dari MA, SMK, dam MTs NU Raum, menggelar doa dan akhir dan awal tahun dalam rangka memperingati pergantian Tahun Baru Islam. Kegiatan itu dilaksankan pada Sabtu 31 Agustus 2019 di Halaman MTs NU Raudlatul Muallimin mulai pukul 16.00 WIB.

Ketua pelaksana kegiatan, Ibu Uswatun Hasanah, S. Pd dari MA NU Raum menyatakan bahwa acara peringtan Tahun Baru Islam di peringati secara sederhana dan penuh khidmah. Seperti tahun-tahun lalu memang peringatan tahun baru Islam di lingkungan BPP Ma’arif NU Raum memang seperti itu. Sederhana namun penuh keakraban antara MTs, MA, serta MA NU Raum. Acara tersebut selain menambah kengakrabkan juga menambah harmonisnya hubungan salah satu lembaga pendidikan di kecamatan Wedung. Siswa dan guru bergerumul jadi satu dalam acara yang meriah tersebut.

Acara dimulai tepat pukul 16.00. Pasukan rebana yang diisi oleh anak anak MA, SMK, dan MTs saling bergantian melantunkan solawatsolawat yang sedang hit dan populer. Syair demi syair dilantunkan dengan penuh keceriaan. Akhirnya selang 30 m3nit acara dimulai. Bpk Rohmad hidayat yang nitabene diberitanggungjawab menjadi MC mengawalai acara tersebut. Acara dilanjutkan dengan taisyiah tentang tahun baru oleh ketua BPP Ma’arif NU Raum, KH. Masykuri Abdullah, M. Pd. I. Beliau berpesan tentang waktu. Hati-hati hati dengan waktu. Waktu itu tiba tiba. Dulu anak-anak, e…sekarang punya anak. Main dengan anak.

Acara inti akhirnya tiba menjelang doa akhir tahun, H. Fathurrohman, Lc membacakan istighosah dan tahlil. Untuk doa akhir tahun dipandu oleh KH. Salman Dahlawi, M. Pd. I., yang notabene adalah kepala MTs NU Raudlatul Muallimin. SEtelah doa akhir tahun selesai dilanjutkan dengan solat maghrib berjamaah. Setelah solat selesai dilanjutkan dengan pembacaan doa awal tahun yang dipandu olleh Bpk. Said dari SMK NU Raum.

Malam mulai menjelang. Gelap mulai menyelimuti langit MTs NU Raudlatul Muallimin. Saat itulah tepat pukul 18.20 peserta kegiatan peringatan tahun baru Islam di lingkungan BPP Ma’arif NU Raum 1441 H mulai membubarkan diri. Mereka mulai rindu pada rumah dan keluarganya masing-masing. Sedikit sedikit jiwa jiwa itu mulai hilang. Suara yang hiruu

Semoga tahun depan lebih baik. Amien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.