SEKILAS INFO
: - Jumat, 16-04-2021
  • 3 minggu yang lalu / Ujian Praktik kelas 9, tanggal 29 – 31 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Peneriamaan Peserta Didik Baru MTs NU Raum mulai 1 April – 12 Juli 2021
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Ujian Madrasah tahun pelajaran 2020/2021 22  – 27 Maret 2021
PENERIMAAN ANGGOTA BARU (PAB) PMR MADYA MTs NU RAUM ANGKATAN VIII 2020 / 2021

Wedung – PMR MTs NU Raum angkatan VIII mempunyai program awal masa jabatan yaitu Penerimaan Anggota Baru (PAB). Kegiatan ini sebenarnya direncanan pada bulan Desember tahun 2020, namun karena masa pandemi kegiatan tersebut masih ditunda. Namun akhirnya kegiatan PAB dapat diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 23 Maret 2021 bertempat di halaman MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung. Menurut Bapak Sirojudin, S. T., selaku penanggungjawab ekstra PMR MTs NU Raum bahwa kegiatan PAB mempunyai beberapa tujuan antara lain adalah:

(a). Untuk memupuk rasa tanggung jawab dan kedisiplinan anggota PMR.

(b) Untuk menumbuhkan rasa keakraban antar anggota PMR.

(c) Untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan antar sesama.

(d) Mempererat rasa persaudaraan dan kesatuan anggota PMR

Acara pertama kegiatan PAB adalalah apel  pembukaan  kegiatan yang dibuka oleh H. Salman Dahlawi, M. Pd. I selaku Kepala Madrasah. Kepala madrasah menyampaikan dengan penuh semangat “ Para anggota PMR harus menjadi contoh bagi siswa lain “ kata bapak H. Salman Dahlawi, M. Pd. I. Contoh dalam bentuk kesehatann dimulai yang paling kecil yaitu tidak buang sampah sembarangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan remaja yang dibawakan oleh Waka Kesiswaan, Bapak Ahmad Abdul Azis, S. Pd. Dalam penyuluhan tersebut calon anggota PMR diberi pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya menjaga kesehatan baik diri maupun lingkungan, terutama saat berada di lingkungan MTs NU Raudlatul Muallimin

Kegiatan Penerimaan Anggota Baru MTs NU Raum kali ini memang sangat sederhana, maklum masa pandemi. Acara dilakukan sesimpel dan sesingkat mungkin. Biasanya jika kondisi normal akan dilakukan di luar kota. Untuk tahun kemarin PAB PMR dilakukan di Kendal, yakni di bumi perkemahan Limut. Namun karena kali ini masih masa pandemi maka kegitan cukup dilakukan di halaman madrasah dan sangat sederhana. Kegiatan ini dilakukan karena sudah ada rileksasi dan persiapan menuju pembelajaran tatap muka.

Acara terakhir dilanjutkan oleh pembina PMR MTs NU Raum, Bapak Sirokuddin, S. T. Beliau memberi pengarahan dan penjelasan tentang kegiatan dan program kerja PMR NU Raudalatul Muallimin selama tahun pelajaran 2020/2021. Dalam kesempatan tersebut Pak Pembina PMR juga melaporkan bahwa penerimaan anggota baru kelas VII sejumlah 15 anak sehingga jumlah total anggota PMR MTs NU Raum ada 23 anggota. Namun yang disayangkan Bapak pembina diantara 23 anggota PMR semuanya putri semua. Ya salam.

Beliau juga berharap dengan  bergabungnya angkatan VIII menjadi keluarga PMR MTs NU Rau bisa menjadikan PMR lebih maju dan berpretasi.

PMR…  BISA!!

MADYA BAKTI SAKE…  REMAJA SEHAT, PEDULI SESAMA!!

Share

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Data Sekolah

MTs NU Raudlatul Muallimin

NPSN : 20364399 / NSM : 121233210093

Jalan Raya Ngawen No.19, Ds. Ngawen RT.04 RW.01
KEC. Kec. Wedung
KAB. Kab. Demak
PROV. Prov. Jawa Tengah
KODE POS 59554
TELEPON (0291) 6906116
FAX (0291) 6906116
EMAIL mtsnuraum3@gmail.com