Kembali Ke MTs NU Raum

Sejatinya, pendidikan mengembalikan jati diri manusia yang sesungguhnya sebagai manusia yang merdeka, tidak ditindas dan tidak diperlakukan secara sewenang-wenang. Dalam pandangan Kepala MTs NU Raudlatul Muallimin, H. Salman Dahlawi M. Pd. I madrasah sebagai salah satu motor penggerak perubahan harus tampil unik, bersahaja namun mampu memberi pembeda dalam mewarnai perubahan masyarakat di sekitarnya.

Ketika beban belajar anak berlebihan, kata H. Salman, tidak ada waktu bagi mereka untuk menikmati masa-masa indah dalam belajar, mereka dalam posisi yang tidak ada pilihan: mereka mendapat pelajaran, tugas, dan perlakuan yang seragam telah mengundang rasa tertekan yang luar biasa. Sampai pada titik tertentu, kejenuhan yang berkepanjangan akan mebangkitkan emosi yang tak terkendali. Dunia pendidikan harus berbenah.

Menurut H. Salman, keharusan bagi lembaga pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran adalah mampu memberikan alumni yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan seirama dengan zaman. “Berbagai usaha pun dilakukan. Misalnya, dengan memberian kurikulum yang tepat, teknik penyajian materi serta didukung dengan fasilitas yang memadai. sehingga dapat meningkatkan hasil belajar anak didik,” ujar H. Salman dalam rapat pimpinan madrasah MTs NU Raum kemarin (13/7/2019) di kantor kepala madrasah.

H. Salman mengemukakan, Madrasah Hebat dan Bermartabat  adalah madrasah  yang menampilkan sesuatu yang unik, maju dan berbeda. “Hebat bukan berarti harus ‘besar’, tetapi sesuatu yang tidak biasa bagi madrasah atau sekolah di sekitarnya. Memiliki keunggulan lokal atau keunikan-keunikan tertentu, dengan demikian madrasah akan menjadi pilihan masyarakat,” ujarnya.

MTs NU Raum bercita-cita memiliki madrasah unggul dan hebat yang mampu menjawab tantangan zaman. MTs NU Raum selalu belajar, berbenah diri, menyesuaikan kondisi yang ada, namun tidak menggalkan ajaran ajaran lama yang masih baik dan relevan dengan kondisi saat ini. Pengelola madrasah, kepala madrasah, guru juga siswa serta wali murid didorong utuk selalu mengerjakan sesuatu sesuai dengan tupoksinya. “Membangun semangat baru  bagi warga madrasah, terutama dalam meningkatkan pembinaan dan pengelolaan madrasah yang lebih baik,” tuturnya.

Ayo semua anak-anakku, yang sudah belajar maupun yang sakan belajar di MTs NU Raum, kita songsong masa depan yang lebih ceria. Kita bangun sejarah kehidupan yang lebih baik. Jangan patah semgat, selalu kerja keras dan semangat. Masih banyak kebahagian yang membentang di depan sana. Mari bersama sama meraih sesuatu yang tahun kemarin belum kita raih.

Selamat belajar di tahun 2019/2020. Selamat belajar & kembali ke LP BPP Ma’arif NU MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung. Semoga apa-apa yang kalian cita-citakan akan tercapai di madrasah tercinta kita. Amin

Kami siap menemani kebahagian kalian….