SEKILAS INFO
: - Selasa, 21-01-2020
  • 3 minggu yang lalu / Selamat kepada TIM PMR dan pembina, Bpk Sirojuddin, S. T., atas prestasi yang ditorekannya dalam ajang Jumbara PMR-PMI tingkat Kabupaten Demak di Ds. Berahanwetan  (Kamis, 26/12/2019). Peringkat terbaik ke III tingkat madya serta peringkat ke III Galeri karya & Jurnalistik.
  • 3 minggu yang lalu / Mengharap Kehadiran Bapak, Ibu guru, Karyawan MTs NU Raum di Madrsah pukul 05.30 WIB (Selasa, 31 Desember 2019) guna pemberangkatan dalam rangka jalan sehat HAB Kemenag tahun 2019. Disediakan angkutan. Memakai seragam terbaru (biru laut)
  • 1 bulan yang lalu / Kemah Penerimaan Anggota Baru Penggalang, PMR, dan makesta IPNU-IPPNU Mts NU Raum Wedung, Insya Allah akan diadakan di Promas Greenland Limut Kendal. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 23-25 Desember 2019. Waktu berangkat pukul 08.00 WIB star di halaman MTs NU Raum.
Kemah PAB Penggalang, PMR, dan Makesta IPNU-IPPNU Tahun 2019 di Limut

Upacara Pemberangkatan Kemah Amggota Baru penggalang, PMR, dan Makesta IPNU – IPPNU di Promas Greennland Limut Kendal dilaksanakan tepat pukul 08.00 di halaman MTs NU Raum. Semua tampak ceria dan sumringah. Segala barang-barang yang akan dibawa sudah tertata rapi disamping mereka. Mereka berharap dapat memahat 1 cerita yang kelak bisa didownload cucu dan cicitnya. Berharap kegiatan itu bisa menjadi obat kesedihan, peluntur duka nestapa serta praktik trisatya, dasadarma, dan dasar² PMR tingkat paripurna.

Saat keberangkatan, mereka memohon doa restu kepada semua pihak semoga kegiatan kemah Pramuka, PMR, & Makesta IPNU dan IPPNU MTs NU Raum di Promas Greesland Limut Kendal dapat berjalan dengan lancar dan barokah. Amin. Pasukan yang dibawa terbagi mendadi 3, yaitu Calon penggalang, Calon PMR, dan eserta makesta yang terdiri dari calon anggota Pramuka penggalang dan PMR. Dari jumlah kelas VII yang ada 192 yang berhalangan hadir ada 21 anak. PMR mengirim 15 anggotanya, Dewan galang yang sebagian dari anggota OSIS ada 15 anak. Untuk Pendamping dan pelatih juga ada 15 0rang. Sehingga total rombongan yang dibawa ada sekitar 216 peserta.

Rombongan kemah sampai di lokasi limut pukul 11.00 siang dengan mengendarai 4 awan. Melintasi 2 benua dan 17 samudra. Pohon, bunga, rumput, dan semut menyapa rombongan kala kami berduyun² menuju di kegembiraan.

Mendirikan tenda adalah sebuah pergulatan batin yang tiada henti. Tidak mengenal koma apalagi titik. Trus terus dan terus sampai tongkat menancap di lobang senyuman. Pendirian tenda sangatlah menguras tenaga, pikiran, dan biaya. Banyak bangsa manusia yang gagal mendirikan tenda. Perlu teknik kelas dewa untuk mewujudkan sebuah tenda yang damai dan bermartabat . Trik, Intrik dan kamuflase dibutuhkan agar tenda, tali, pasak, serta tongkat menjadi satu keluarga yang sakinah, mawadah, warrohmah.

Tepat pukul 16.30, acara pembukaan Kemah penerimaan penggalang, PMR, Makesta IPNU-IPPNU MTs NU Raum tahun 2019 resmi dibuka. Cuaca sangat cerah, angin berhembus sepoi sepoi basah, seakan² ingin ikut gembira melihat acara pembukaan yang bertahtakan persaudaraan. Semua merekam peristiwa langka tersebut di alam bawahsadarnya masing².

Please follow and like us:

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MTs NU Raudlatul Muallimin

Map Sekolah

Follow by Email
Facebook
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM