Halalbihalal & Pelantikan Kamad 2019

Hari masih pagi. Embun juga baru saja beranjak meninggalkan daun daun dan kembali kehabitat mereka yang hakiki; tanah. Burung kepodang juga menghiasan pagi itu di halaman MTs NU Raudlatul Muallimin yang sedikit gundul karena baru saja pohon-pohonnya dipangkas habis.

Dari jauh tam pak kesibukan yang tak lazim. Abang becak mondar mandir membawa snack dan makanan. Mereka bergantian mengangkut sesuatu yang sedikit tak lazim di madrasah itu. Usud punya usut bahwa hari Sabtu, 29 Juni 2019 selain ada acara pembagian rapor kenaikan kelas keluarga besar BPP ma’arif NU juga punya gawe besar yaitu halalbihalal dan pelantikan kamad MTs, M, dan SMK NU Raudlatul Muallimin.

Setelah acara pembagian rapor selesai Bapak, inu guru, serta karyawan berbondong-bondong memasuki ruangan yang telah disediakan. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua BPP Ma’arif NU Raudlatul Muallimin, K. H. Masykuri Abdullah. SElang beberapa saat menaiki podium adalah sekretari BPP Ma’arif NU Yaitu Bapak Zainuddin, yang notabene juga sebagai kepala MI Raudlatul Wildan Gribigan. Bapak sekretaris membacakan SK pengankatan kepala MTs, dan SMK NU Raum. Untuk MA masih menunggu SK dari kementrian Agama Kab. Demak.

Akhirnya sampailah acara inti yaitu moidhohasanah dari dai asal Kudus yaitu K. H. Khustuf Fais. Dalam ceramahnya bahwa puasa sangat penting bagi kesehatan dan maaf – mwmaafkan dihari yang fitri sangat bermaanfaat bagi kelangsungan manusia di dunia ini.

Acara ditutup dengan ramah tamah dengan makan bersama keluarga besar BPP Ma’arif NU Raum. Intinya suasanya sangat akrab dan sesekali diselingi dengan canda dan tawa. Seru deh

Wasalam…