CLASS MEETING MTs NU RAUM 2017

Class meeting menurut bahasa dibagi menjadi 2 yaitu class dan meeting. Class itu artinya kelas yaitu tempat sekumpulan anak yang haus akan ilmu atau tempat terjadinya interaksi sosial antara individu dan indvidu lain atau juga individu dengan kelompok. Sedangkan meeting dalam bahasa Indonesia berarti bertemu, Nah  class meeting dapat diartikan sebagai kelas dan kelas yang bertemu. Dengan bahasa lain, class meeting dapat diartikan sebagai  pertandingan yang dilakukan antar kelas yang biasa dilakukan sesudah ujian semester pertama. Katanya sih buat menghibur murid selepas menguras otak selama 1 minggu sambil menunggu pembagian rapot.

Setelah mengikuti ujian semester pastilah penat akan menyertai kita. Bagaimana tidak, kita baru aja selesai menuntaskan beban yang begitu berat. Tidak heran lagi kalo biasanya para dewan guru serta pengurus OSIS menyiasatinya dengan kegiatan Class Meeting.
Dengan kegiatan semacam ini akan memberikan nuansa fres bagi para siswa dan siswi. Yang akhirnya akan memberikan nuansa positif bagi perkembangan mereka kedepannya.

Gaet Prestasi
Class Meeting bukan hanya sebagi sarana menghilangkan penat saja. Tapi lebih lagi momen yang tepat buat gali bakat dan gaet prestasi. Kita yang selama ini punya bakat terpendam bisa buat mengembangkannya menjadi prestasi kita. Kita semua pasti sudah tau kan dengan classmeeting. Yups benar sekali, kegiatan ini biasanya dilaksanakan setelah menghadapi ujian semester di sekolah. Kegiatan inipun sangat dibutuhkan oleh kalangan pelajar karena kegiatan positif ini selain bermanfaat untuk menghilangkan penat setelah semingguan penuh belajar ekstra serta tegang, kegiatan inipun dapat memperlihatkan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh siswa-siswi disekolah.
Komentar Fatimah, “Jangan dibuat susah deh hidup ini, kalau kamu nggak mau nantinya neko-neko mending ikutan kegiatan positif di madrasah saja, kan tau uh arah ama tujuannya kemana, buat aku classmeeting itu sangat berguna karena bisa numbuhin bakat-bakat siswa dalam setiap perlombaannya” cetus kelas 8D.

Negatifnya Class Meeting
Yups, pada setiap kegiatan pasti punya sisi positif ama negatifnya kan. Nah, sama aja dengan kegiatan di madrasah ini yang juga ada sisi negatifnya. Kita sudah tau kalau class meeting itu biasanya kegiatan untuk mengisi waktu renggang selama guru-guru mengisi nilai rapot, biasanya juga nih kalau lagi class meeting itu nggak diabsen jadi siswa banyak yang keluyuran pada jam sekolah dan lebih parahnya lagi kalau terjadi perkelahian antar siswa di madrasah hanya karena kalah dalam permainan ataupun saling salah paham dari tiap tim kelasnya.
Buat kita yang tebaik adalah mengambil sisi positifnya aja, jangan keseringan melihat ke sisi negatifnya ntar bakal kejerumus kejalan yang nggak benar.

Ajang Kreativitas
Masa-masa tegang setelah Ujian Semesteran telah usai, seluruh siswa sekolah kini tengah memulai aktivitas baru. Biasanya disetiap madrasah setelah melaksanakan ujian semesteran pasti mengadakan Class Metting, berbagai perlombaan pun dilaksanakan. Kalo gitu apa pendapat loe sebagai pelajar menanggapi Class Meeting?
Kalo pendapat Ahmad Dawut (7A), kegiatan Class Meeting sering diadakan di madrasah -madrasah perlu banget diadain karena siswa perlu merefreshing diri mereka kembali. Aktivitas belajar selama ini jangan sampai terlalu membebani siswa dan mereka perlu penyegaran, dengan cara mengadakan Class Meeting inilah agar siswa dapat menemukan bakan dan menggali kreativitas mereka yang lain. Nggak hanya itu Class Meeting juga bertujuan agar siswa bisa mengenal arti penting pertandingan, serta mereka juga diajarkan untuk menjunjung tinggi Sportifitas.

Menjunjung Sportifitas
Sama halnya Nur Rizkiyanto (7B). Dia berpendapat, Class Meeting itu pertandingan yang mempertemukan antar kelas, mereka bertanding membawa nama kelas dan perwakilan kelas masing-masing. Biasanya yang sering kita lihat acara Class Metting selama ini berupa perlombaan dibidang Olahraga dan Kesenian, tapi nggak menutup kemungkinan juga ada perlombaan atau pertandingan yang berada di luar sekolah.
“Menurut saya Class Metting itu bertujuan untuk menyatukan kreativitas siswa dibidang lain selain kegiatan belajar mengajar, serta kegiatan Class Metting untuk mempererat rasa persaudaraan serta silahturahmi antar siswa di sekolah,” jelas doi. Jadi, apapun kegiatan Class Metting yang ada di sekolah itu bertujuan baik dan yang paling penting selalu menjunjung sportifitas dalam bertanding.

Class Meeting Di MTs NU Raudlatul Muallimin tahun 2017 ini banyak sekali yang dipertandingkan. Cabang yang dipertandingkan antara lain sepak takraw, bola tangan, lari 600 meter, futsal, tenis meja, story telling, tahfidz juz 1 dan 30, olimpiade IPA, Matematika, & KeNUan, membaca kitab, kaligrafi, pidato bahasa Jawa, Indonesia, Arab, & Inggris, paduan suara, keindahan kelas, dan memasak.

Alhamdulilah, semua kegiatan tersebut sudah selesai. selamat kepada para juara. dan semangat pada juara umum class meeting tahun 2017 yaitu kelas 9E. Selamat……..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.