SEKILAS INFO
: - Selasa, 21-01-2020
  • 3 minggu yang lalu / Selamat kepada TIM PMR dan pembina, Bpk Sirojuddin, S. T., atas prestasi yang ditorekannya dalam ajang Jumbara PMR-PMI tingkat Kabupaten Demak di Ds. Berahanwetan  (Kamis, 26/12/2019). Peringkat terbaik ke III tingkat madya serta peringkat ke III Galeri karya & Jurnalistik.
  • 3 minggu yang lalu / Mengharap Kehadiran Bapak, Ibu guru, Karyawan MTs NU Raum di Madrsah pukul 05.30 WIB (Selasa, 31 Desember 2019) guna pemberangkatan dalam rangka jalan sehat HAB Kemenag tahun 2019. Disediakan angkutan. Memakai seragam terbaru (biru laut)
  • 1 bulan yang lalu / Kemah Penerimaan Anggota Baru Penggalang, PMR, dan makesta IPNU-IPPNU Mts NU Raum Wedung, Insya Allah akan diadakan di Promas Greenland Limut Kendal. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 23-25 Desember 2019. Waktu berangkat pukul 08.00 WIB star di halaman MTs NU Raum.
Kelas 9A Juara Umum Class Metting 2019

Suara9A.kom (15 Desember 2019) – Ajang tahunan siswa-siswi MTs NU RAUM Wedung dilaksanakan kembali. YA, kegiatan rutin pasca PAS gasal yakni classmeeting (CM) dimulai lagi. Kegiatan dimulai hari Rabu 11 Desember sampai dengan Ahad 15 Desember 2019. Selama empat hari, siswa siswi MTs NU RAUM akan mengikuti lomba antar kelas yang terdiri dari 22 cabang olahraga dan seni.

Pelakasanaan CM dibuka oleh Bapak KH. Salman Dahlawi, selaku Kepala MTs melalui apel pagi secara sederhana. Dalam amanahnya, beliau mengatakan bahwa dalam kegiatan classmeeting tidak hanya dibutuhkan juara, yang lebih penting dari itu adalah sportifitas dan semangat. “Dengan bacaan suratul Fatihah, marilah kita buka kegiatan classmeeting tahun 2019 semoga acara berjalan lancar dan senantiasa mendapat Ridho dari Allah SWT…Al-Fatihah..”, demikian pembukaan secara simbolis yang dilakukan oleh Bapak Kamad dan dimulai dengan memukul beduk dan pelepasan burung merpati.

Bapak Nurrohim selaku pembina OSIS mengatakan bahwa tujuan dari CM adalah sebagai ajang mencari bakat dan minat siswa dalam cabang olahraga dan seni. Selanjutnya beliau juga menambahkan ajang tahunan ini sekaligus untuk seleksi lomba yang biasanya dilaksanakan di tingkat kabupaten, baik oleh Kemenag maupun LP.Ma’arif. “Setiap kejuaraan akan diambil 3 besar yang berhak mendapat medali emas, perak, atau perunggu sebagai juara 1,2, atau 3” kata guru mapel bahasa Inggris kelas IX ini kepada reporter Suara9A.kom dalam wawancara setelah upacara pembukaan.

Sebelum kegiatan classmeeting dimulai, disajikan hiburan pertandingan futsal antar bapak-bapak guru yang terbagi menjadi 2 tim, yakni tim merah dan tim hijau. Cukup meriah karena siswa-siswi jarang melihat bapak/ibu guru bertanding. Pertandingan serius tapi santai ini dimenangkan oleh tim hijau dengan skor 1–4.

Hari pertama

Segera setelah futsal bapak-bapak guru, pertandingan dimulai dengan menampilkan lomba bola tangan pi, sepak takraw pa, storytelling, catur pa, kaligrafi dan tahfidz juz 30.

Setelah mengikuti babak penyisihan, bebarapa lomba akhirnya mempertemukan kelas IX-A di final, yaitu catur pa dan bola tangan pi. Wakil catur pa dari kelas IX-A, Zaki, pada akhirnya harus mengakui keunggulan Noval _delegasi dari kelas VIII-D_ yang berhak atas medali emas. Zaki pun harus puas dengan medali perak. Demikian pula dengan bola tangan pi yang harus puas dengan perak setelah dalam final yang dramatis –dalam adu pinalty- kalah dari tim IX-B. Dalam ajang seni, wakil dari IX-A pada hari pertama mendapatkan perak dari kaligrafi, perunggu dari  storytelling.

Hari kedua

Pada hari ke-2 pelaksanaan classmeeting, lomba yang dilaksanakan adalah olimpiade (matematika, IPA, dan ke-NU-an), catur pi, dan tennis meja pa dan pi serta lomba non-game yakni menyajikan masakan untuk kelas VII (lomba yang sering ditunggu bapak/ibu guru, nih…).

Akhirnya, emas juga masuk pundi-pundi IX-A setelah Novi -sang juara bertahan lomba catur pi-, mengalahkan wakil dari kelas VII-B. Emas dari cabang catur pi tidak dikuti oleh cabor lain, setelah tennis meja pa yang diwakili oleh Syarif dan tennis meja pi yang diwakili Idhoh gagal mengalahkan lawan-lawannya di partai final. Sedangkan dari cabang seni, belum medapat medali emas.

Hari ketiga

Sabtu, 14 Desember sebagai hari ke-3 pelaksanaan CM mempertandingkan cabang lompat jauh, futsal, karaoke qasidah, dan pidato bahasa. Pada hari ketiga CM ini kelas IX-A berhasil mendapat medali perak dari cabang karaoke, pidato bahasa Jawa, dan medali emas untuk pidato bahasa Inggris. Sedangkan pidato bahasa Arab mendapat medali perunggu.

Sampai dengan hari ketiga pelaksanaan CM, kontingen kelas XI-A memperoleh 2 medali emas, 7 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Hari keempat

Di hari terakhir pelaksanaan CM, cabang olahraga yang dilaksanakan yakni puisi religi, paduan suara, serta lanjutan futsal. Sedangkan cabang non-game­ keindahan kelas dan memasak. Paduan suara alhamdulillah mendapat medali emas dan puisi religi alhamdulillah mendapat medali perunggu.

Demikian reportase dari Suara9A.kom dalam pelaksanaan classmeeting MTs NU RAUM tahun 2019

Reporter : zahwa & sirli

Fotografer  : sofi

Hasil akhir Class Meeting MTs NU tahun 2019. juara umum 1 kls 9A, juara umum2 kls 9B, juara umum 3 kls 8A. Selamat utk para wali kelas masing-masing.

Perolehan Medali Class Meeting Tahun 2019
Please follow and like us:

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MTs NU Raudlatul Muallimin

Map Sekolah

Follow by Email
Facebook
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM